Menjadi Ibu Profesional Kebanggan


Sebuah gambaran yang terlintas untuk kata Profesional adalah, seseorang yang bisa menjalankan perannya dengan sangat ahli, dan ia akan mengerahkan segenap kemampuannya dalam menjalankan perannya, juga ia bisa memilah dan memilih apa yang sesuai dan tidak seauai dengan perannya.

Dan.. menjadi ibu bukankah adalah juga sebuah profesi?

Maka profesi ini pun seyogya nya harus bisa di jalani dengan profesional. Maka sudah sepatutnya lah kita para Ibu menjadi seorang Ibu yang profesional.

Maka makna Ibu Profesional bagiku adalah menjadi seorang Ibu yang memiliki keilmuan yang mumpuni dalam menjalankan profesinya.
Ia menjalankan perannya berdasarkan keilmuan, nalar dan logika. Maka menjadi seorang Ibu yang profesional di haruskan untuk terus mau belajar, mempelajari segala ilmu agar bisa mendukung perannya.

Ia (ibu) juga adalah seorang yang harusnya memiliki dedikasi tinggi. Berusaha memberikan yang terbaik, memaksimalkan diri nya, dan mengesampingkan hal-hal yang tidak penting yang bisa menghambat seluruh prosesnya.

Sungguh dengan penuh kesadaran dari dalam diri, menjadi ibu bukanlah profesi yang mudah. Tapi tidk bisa kita hindari. Pilihannya hanya dua, maju dengan membiarkannya mengalir begitu saja, atau maju dan menjadi yang terbaik.




Komentar

Postingan Populer